Selasa, Februari 28, 2012

Makanan Khas Solo : Intip Goreng


Intip goreng
Solo merupakan kota wisata yang menarik untuk kita kunjungi, Nah di kota ini ada juga yang lebih menarik yakni kulinernya. Ada beberapa makanan khas Kota Batik ini, antara lain intip goreng, ampyang, brem yang terbuat dari tape. Ketiga jenis makanan ini sering kali dijadikan oleh-oleh jika berkunjung ke Kota Solo selain karak yang sudah populer. Biasanya ketiga makanan khas Solo ini bisa dijumpai di pasar-pasar tradisional. Salah satunya di Pasar Klewer. 

Makanan unik dan legendaris kota solo yg sangat terkenal ini. cara mengolahannya adalah nasi yg sudah ditanak (dimasak) kemudian dikeringkan dan digoreng kering, sangat renyah, diberi bumbu manis dengan gula jawa atau rasa guring dengan bawang putih, dengan bentuk intip yg sangat khas, membuat intip sendiri merupakan salah satu makanan khas kota solo yg paling banyak dicari para pendatang untuk dijadikan oleh-oleh.

Saya sering mencoba dan rasanya memang bener-bener maknyus :D kalau mau coba silahkan datang dan cari di Kota Solo. Saya yakin banyak sekali yang menjual jajanan ini. Selamat mencoba. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your coming